Selasa, 01 September 2009

STRATEGI MARKETING AXE : Menyentuh Langsung Segmen Pria

“We are afraid of AXE effect!”, begitulah slogan yang diteriakkan para wanita muda dan cantik di Bundaran Air Mancur Hotel Indonesia saat peluncuran produk AXE baru, tanggal 1 Juli 2008. Para wanita tersebut seolah-olah takut dengan adanya kehadiran AXE, karena wewangian AXE tersebut dapat mempengaruhi mereka untuk mendekat kepada para pria pengguna AXE tersebut. Cukup menarik memang, karena hal-hal seperti itu, dimana para wanita cantik mendekati para pria merupakan idaman para pria tersebut.

AXE, salah satu pemain utama dalam pasar deodorant body spray memperkenalkan lima varian terbarunya yaitu SCORE, DIMENSION, PULSE, TOUCH, dan VICE. Kelima varian AXE ini merupakan fine fragrance hasil perpaduan kuat antara formula yang tepat dengan bahan berkelas yang diciptakan oleh para perfumer dunia dengan arahan Ann Gottlieb
Varian baru ini juga memiliki tampilan yang baru dan menarik dengan teknologi tutup botol yang dapat diputar. Wajah baru dari kaleng AXE ini merepresentasikan karakter dari brand AXE yang terkenal dengan karakternya yang kuat, unik dan segar.

Chris Oey, Senior Brand Manager AXE menjelaskan, "Saat ini, parfum dan wewangian sudah menjadi bagian dari gaya hidup pria modern. AXE, sebagai salah satu produsen wewangian pria, menjawab kebutuhan pria atas produk berkualitas dengan meluncurkan ke-lima varian baru ini. Sejak awal kehadiran AXE pada tahun 1991, AXE selalu menciptakan inovasi baru dan menjadi trendsetter dalam menghadirkan aroma yang khas dan mampu mendukung kebutuhan kaum pria muda di seluruh dunia yang merupakan target utamanya, tanpa menghilangkan karakter dan ciri khas AXE serta the AXE effect-nya."

Beberapa bahan dasar yang digunakan dalam wewangian AXE memiliki kualitas premium dan berasal dari tempat-tempat eksotis di berbagai belahan dunia. Diantaranya adalah Cardamon Oil dari Guatemala, Geranium Oil dari Reunion Island, dan Patchouli Oil dari Indonesia.

Dengan kerja keras tim yang berpengalaman dan arahan Ann Gottlieb, yang juga sangat berpengalaman dalam menghasilkan fine fragrance ternama di dunia, AXE berhasil menciptakan lima pilihan wewangian yang disesuaikan dengan berbagai karakter pemakainya. AXE saat ini telah menjadi salah satu pemimpin pasar dunia wewangian pria muda (male fragrance) yang wanginya disukai pria pemakainya dan keharumannya juga digandrungi para wanita. Kelima varian ini hadir dari imajinasi para "Superstar Perfumer" dunia yang juga pernah menciptakan parfum-parfum desainer kenamaan seperti Calvin Klein, Elizabeth Arden, Ralph Lauren, Prada, Christian Dior, Armani, Versace, dan lain-lain.

Sumber : managementfile.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar